Memulai Hidup Minimalis | Things I Let Go | Part 1

Assalamualaikum teman blog.

Gimana kabar hari ini? Semoga semua dalam keadaan baik ya. Aamiin.

Hari ini aku mau cerita nih. 
Tentu saja masih tentang minimalis ya.

Pelan - pelan aku mulai melepaskan barang - barang yang aku pikir akan menghalangi perjalanan aku di dunia minimalis.

Nah, apakah barang pertama yang aku lepaskan?

Taraaaaa... ini dia

Yak. Inilah dia barang pertama yang aku lepaskan yaitu rak oil.

This is no ordinary rak oil ya teman blog. Karena ini tinggi, bisa diputar - putar dan muat banyak essential oil. Berapa banyak essential oil? Bisa memuat 104 pcs essential oil. Berapa banyak? Yak, 104 pcs. Aku ga salah tulis, kok. Bener 104 pcs. Se-ra-tus-em-pat-pu-luh botol essential oil. Wow... Banyak ya..

Sebenarnya agak sedih sih.. Karena ini termasuk barang kesayangan 😭
Tapi demi menuju ke kehidupan yang aku idam-idamkan, aku harus bisa melepaskan rak oil ini.

Jadi.. Sebenarnya apa sih alasannya dibalik perpisahan ini (tsaaah bahasanya, perpisahan 😆).

Nah, gini teman blog, ini raknya kan muat banyak oil, misal nih ya, ada 1 oil yang habis, kan ada bagian yang kosong tuh. Rasanya lihat ada bagian yang kosong itu gimana gitu. Ga tenang. Rasanya kalau begini kan jadinya malah boros, karena jadinya kepengen beli - beli terus untuk mengisi kekosongan. Dan terkadang pada saat belanja oil itu, pasti ga puas belanja kalau cuma 1 botol essential oil. Apalagi kalau dibarengi dengan promo bulanan yang menarik. Hadeh.. bisa - bisa bukan mengurangi barang, yang ada malah menambah barang 😅





Alhamdulillah rak oil kesayangan ini sudah ada yang mau adopsi.

Jadi langkah pertama yang aku lakukan adalah mengeluarkan semua oil dari rak. 

Selanjutnya aku pilih - pilih oil yang sering aku gunakan sehari - hari. Aku sisihkan. Dan sisanya (yang menumpuk banyak)  aku simpan di wadah kontainer.

Oil - oil yang aku gunakan setiap hari aku taruh disini:




Dan disini:



Nah khusus untuk oil yang dioles - oles, aku taruh di pouch ini. Jadi sekalian kalau misal mau pergi - pergi tinggal bawa pouch ini aja. Praktis dan ga ribet hehe.



Nah sekarang sudah bersih, cantik dan siap untuk diadopsi 😉

Nah, dari cerita aku hari ini, aku cuma mau bilang.. terkadang kita pasti berat untuk melepaskan sesuatu. Misalnya rak oil aku ini. Sayang sih. Dan kalau dibilang butuh, pasti masih butuh ya. Hanya saja aku berusaha untuk berpikir jernih dan agak sedikit melihat ke depan. Seperti yang aku bilang diatas, rak ini hanya akan mendorong aku untuk membeli lebih banyak oil lagi. Dan itu menurut aku jelas bertentangan dengan dunia minimalis yang insyaaAllah akan aku jalani nantinya.

Kalau teman blog gimana? Adakah barang yang sebenarnya kalau dipikir - pikir masih butuh tapi kok, agak memberatkan kedepannya. Adakah? Yuk cerita.

Oke sekian dulu ya blog hari ini.

Stay safe semua 💝








Comments

  1. Barang yg aku butuh, tapi berat menyimpannya, adalah buku. Buku cetak ya.. karena jelas buku cetak memerlukan rak, dan tempat tinggalku gak memungkinkan u menyimpan semuanya 😔 akhirnya yg kupertahankan adalah buku karyaku sendiri. Lainnya, kudonasikan ke taman baca atau teman yg membutuhkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iya buku 😭 akupun... so little space so many books... semoga aku bisa menyusul seperti mbak ya.. bikin buku sendiri aamiin

      Delete
  2. kalo aku biasanya tuh baju. beberapa kali declutter isi lemari karena isinya kok bejubel jadi bajubaju yg udah jarang dipake disingkirin atau dikasih ke orang :")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya baju juga.. apalagi kita pake hijab.. perintilannya lumayan 😅

      Delete
  3. baju2 yang gak kepake di lemari dan beberapa buku yang udah pernah dibaca numpuk banget dilemari, udah gak muat space, hiks hidup minimalis masih butuh proses panjang di aku, masih banget sama tu brg2 hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama akupun mb... masih proses panjang ini 🥲

      Delete
  4. aku sih kayanya baju dan kerudung beserta pernak pernik kerudung.. entah udah berapa banyak tapi yang dipake itu-itu aja.. oh iya sama sepatu! Ya ampun, kayanya kalau setiap ada diskon di sport station rasanya pengen beli aja terus, padahal jarang olahraga T-T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku yg masih belanja terus itu buku mb.. susah stopnya 😭

      Delete
  5. Mampir kesini, aku cuma berdoa, semoga semangat beberesnya dan mengurangi barang-barang kurang berguna juga menular padaku, amiiin. 🤭

    ReplyDelete
  6. Aku sudah menyingkirkan buku dan mainan plus baju banyak, alhamdulillah ada taman bacaan dan PAUD mau menampung.. Keren nih menyingkirkan barang kesayangan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah.. boleh nih mb info taman bacaan dan PAUDnya.. siapa tau ada buku2 yg mau aku lepaskan 🤭

      Delete
  7. Pengen menyingkirkan buku pelajaran yang sudah tak terpakai soalnya rak buku penuh banget... Semoga ada yang mau mengadopsi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buku pelajaran apa mb? Smp sma? Atau kuliah?

      Delete
  8. Pengen banget nyusurin lemari di rumah ,milihin baju yang bisa di sumbangin... Semoga segera bisa terealisasi.... Semangatttt

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts